Tutorial Android Studio Pemula Mudah Dipelajari!

Tutorial Android Studio Pemula Mudah Dipelajari!

Belajar Android Studio – Halo para Android Pengembang, selamat tiba di Tutorial Android Studio Pemula. Ya benar sekali tutorial ini sangat sesuai untuk kalian yang baru mau mulai untuk mengikuti belajar membuat aplikasi android memakai Android Studio.

Tiap tutorial pembuatan aplikasi berbasis android pada web ulasansatria hendak senantiasa diusahakan ditulis memakai Android Studio terkini.Ada pula catatan Tutorial Belajar Android Dasar dengan android studio ini merupakan bagaikan berikut:

  1. Pengenalan Pemrograman OS (Operating System) Android
  2. Pengenalan serta Pemakaian Intent serta Activity pada Android Studio
  3. Pengenalan serta Pemakaian Macam- macam layout yang kerap digunakan pada aplikasi android
  4. Pengenalan serta Pemakaian widget- widget yang terdapat di Android Studio
  5. Pengenalan serta serta pelaksanaan Material Design pada aplikasi android
  6. Praktek membuat aplikasi - aplikasi simpel menggunakan android studio

Tutorial Membuat Aplikasi Android yang yang lain lagi dalam proses pembuatan (pembaharuan).Saat sebelum kita mulai lupa untuk belajar untuk menampilkan aplikasi berbasis Android dengan Android Studio terdapat baiknya kita terlebih dulu memahami secara pendek apa itu Sistem Operasi Pembedahan Android.

Pengenalan OS (Operating System) Android

Di bulan Oktober 2019 kemarin OS Android Genap 11 tahun usianya. Sistem pembedahan Android sudah tumbuh pesat serta jadi sistem pembedahan terpopuler di dunia dikala ini.Android sendiri ialah sistem pembedahan berbasis linux yang dibesarkan sederhana untuk fitur mobile (smartphone, smart televisi, dll).

Android,Inc. didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin( pendiri Danger), Rich Miner (pendiri Wildfire Communications, Inc.), Nick Sears (mantan VP T-Mobile), serta Chris White (kepala desain serta pengembangan antarmuka WebTV) buat meningkatkan "fitur seluler pintar yang lebih siuman hendak posisi serta preferensi penggunanya". Tujuan dini pengembangan Android merupakan buat meningkatkan suatu sistem pembedahan mutahir yang diperuntukkan untuk kamera digital. 

Kesimpulannya pada tahun 2005 Google mengakuisisi penuh Android.inc dengan nilai yang lumayan fantastis.

Bagi we are social, dikala ini OS Android ialah OS Mobile terpopuler di dunia dengan jumlah 71.6% disusul IOS serta OS mobile yang lain pada tahun 2017. Di Indonesia sendiri pengguna Smartphone Android jumlahnya nyaris 80% ditahun 2017, ini sumbernya.

Share Of Mobile Web

Seberapa Terkenal OS Android?

Bukan tanpa alibi sistem pembedahan Android dapat jadi OS mobile sangat depan di dunia. Begini saja coba Tanya ke diri kita sendiri kenapa kita memakai smartphone Android? Telah terdapat jawabannya? Bisa jadi fakta-fakta dibawah ini salah satu nya.Sebab open source hingga banyak sekali orang - orang yang meningkatkan aplikasi buat smartphone Android

Perangkatnya bermacam-macam dari mulai yang low end (murah) hingga dengan high end (mahal).Fiturnya lengkap, Siapa pula yang ingin pake kalo fiturnya gak lengkap.Itu cuma sebagian dari banyaknya kenyataan tentang keunggulan Android yang buatnya jadi Sistem Pembedahan Mobile sangat terkenal di dunia.

Versi-Versi OS Android

Seluruh nama tipe OS Android ini memanglah lumayan unik. Dengan memakai nama Permen hingga tiap pengguna hendak dengan gampang dapat menghafalnya.Tidak hanya memakai nama permen, OS Android pula senantiasa dinamakan cocok dengan urutan abjad (A– P). Tetapi diawali dari tipe Android Q namanya tidak hendak lagi memakai nama permen manis.

Berikut ini adalah sebagian tipe OS Android dari yang lawas hingga dengan yang terkini.

  1. Android 1.0 (API level 1)
  2. Android 1.1 (API level 2)
  3. Android 1.5 Cupcake (API level 3)
  4. Android 1.6 Donut (API level 4)
  5. Android 2.0 Eclair (API level 5)
  6. Android 2.0.1 Eclair (API level 6)
  7. Android 2. 1 Eclair (API level 7)
  8. Android 2.3–2.3.2 Gingerbread (API level 9)
  9. Android 2.3.3–2.3.7 Gingerbread (API level 10)
  10. Android 3.0 Honeycomb (API level 11)
  11. Android Version 4.0–4.0.2 Ice Cream Sandwich (API level 14)
  12. Android 4.1 Jelly Bean (API level 16)
  13. Android 4.4 KitKat (API level 19)
  14. Android 5.0 Lollipop (API level 21)
  15. Android 6.0 Marshmallow (API level 23)
  16. Android Noughat/Android N
  17. Android Oreo/Android O
  18. Android Pie/Android P
  19. Android Q diucap pula Android 10

Toko Aplikasi Android

Sehabis kita membuat aplikasi android dengan mudah menggunakan aplikasi Android Studio, kita wajib mempunyai account pengembang terlebih dulu supaya nantinya aplikasi android yang telah kita buat dapat diupload (unggah) ke playstore serta diunduh oleh banyak orang (user/pengguna aplikasi).

Aplikasi Google playstore yang kerap kita temukan pada ponsel android adalah toko aplikasi formal dari Google buat aplikasi - aplikasi android.Mulai dari aplikasi free maupun berbayar dengan jenis permainan, bimbingan, produktif serta banyak lagi aplikasi yang lain terdapat di Google Playstore. Walaupun buat mendownload aplikasi android sesungguhnya dapat pula dicoba pada toko aplikasi: opera mobile store, amazon store, mobogenie, serta banyak yang lain.

Tiap tahunnya Google merilis catatan aplikasi android yang sangat banyak di download di Google Playstore.

Belajar Android Untuk Pemula

Langsung saja ke modul belajar Android Studio supaya kalian dapat kilat praktek serta membuat aplikasi androidmu sendiri. Berikut ini ialah sebagian modul buat belajar Android Studio diawali dari nol memakai bahasa indonesia.

Modul dini belajar Android Studio ini wajib dimengerti supaya kedepannya dapat lebih gampang buat membuat aplikasi android memakai Android Studio.Pengenalan Pemrograman Android

Belajar Android Studio Pdf

Bila kalian tidak suka belajar android secara online, silahkan belajar secara offline lewat 4 ebook Android Studio yang telah kami rancang buat mempermudah belajar Android Studio silahkan klik tautan berikut: Materi Android Studio Terlengkap Yang Harus Kalian Miliki. Hingga bulan Desember 2020 ini telah dipelajari oleh 2500+ orang dari bermacam golongan.

Mulai Membuat Aplikasi Android Sederhana

Sehabis kalian menguasai dengan baik dasar-dasar pemrograman android. Berikutnya kalian dapat menekuni cara membuat aplikasi android simpel memakai Android Studio.Sebab learning by doing lebih efisien dibanding menekuni dasar-dasarnya saja tetapi tidak langsung membuat aplikasi android untuk lebih simpel.

Kami pula telah mempersiapkan sebagian tuorial yang dapat di pelajari lekas bisa jadi.Kalian pula dapat belajar Android Studio lewat chanel-chanel android pengembang yang terdapat di youtube.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memastikan dapat membuat aplikasi android? 1 minggu, 1 bulan, ataupun 1 tahun?.Bila belajar sungguh-sungguh serta tekun hingga dalam waktu 2 minggu (tiap harinya mengosongkan waktu 1-3 jam) kita hendak dapat membuat aplikasi android simpel.Tetapi itu seluruh balik lagi ke diri kita tiap-tiap. Dapat lebih kilat serta dapat pula lebih lelet. Coba tanamkan dalam diri kalau ”belajar Android Studio” itu gampang. 

Kesimpulan

Bisa kita ambil kesimpulan bahwa belajar android studio itu sebenarnya mudah, hanya terkadang ketika kita belajar sesuatu kita menginginkan instant agar segera paham dengan materi tersebut.Mungkin ketika kita sudah mempunyai bekal menggunakan bahasa pemrograman sebelumnya belajar android studio lebih jauh mudah.

Demikianlah pembahasan materi kali ini mengenai tutorial android studio pemula semoga materi kali ini bermanfaat sampai jumpa dan terima kasih.